Perbincangan boncengan anak untuk anak ini memang sedang ramai di masyarakat, namun tidak hanya manfaatnya yang di bicarakan. Isu-isu negatif mengenai kursi bonceng motor untuk anak pun ikut masuk ke dalam perbincangan. Isu negative terbaru mengenai kursi bonceng motor ini adalah benarkah kursi bonceng motor untuk anak tidak aman ?. Pertanyaan tersebut sangat mengganggu pendapatan para penjual kursi bonceng ini, dan pada akhirnya sangat berdampak pada masyarakat. Berdasarkan beberapa isu-isu negative yang beredar di masyarakat, maka tujuan artikel ini di buat untuk menjawab pertanyaan tersebut, benarkan kursi bonceng motor untuk anak tidak aman ?.

Seperti dilansir viva.co.id (23/05/2017) “bahwa kursi tambahan dapat menggangu kestabilan pengemudi saat berkendara dijalan raya. Potensi kecelakaan bisa terjadi, ketika anak melakukan gerakan”. Pernyataan tersebut memang benar adanya, namun hal tersebut masih bisa diminimalisir oleh para pengendara sepeda motor itu sendiri. Selain itu Pemerintah melalui polisi telah mengatur batas kecepatan minimum dan maksimum dalam berkendara. Selama para pengendara sepeda motor mematuhi aturan yang telah dibuat maka kecelakaan yang disebabkan oleh adanya boncengan anak bisa di hindari. Sementara untuk rasa aman pada anak, pada kursi bonceng motor ini juga sudah memiliki sabuk pengaman yang harus dikenakan pada saat berkendara.

boncengan anak

Semantara itu untuk masalah kestabilan pun, para pihak produsen juga memperhatikannya. Para produsen boncengan anak untuk anak ini memberikan ukuran-ukuran dari kursi bonceng motor yang sesuai dengan ukuran motor dan penggunanya. Dengan ukuran-ukuran yang bisa disesuaikan oleh pengendara motor maka kestabilan pengendara dapat di jamin tidak terganggu ketika motor mereka menggunakan kursi bonceng motor untuk anak ini. Tidak hanya itu kenyamanan para pengendara pun sangat-sangat diperhatikan oleh para produsen. Sehingga sudah tidak ada lagi rasa khawatir tentang kestabilan dan kenyamanan saat mengendarai sepeda motor anda.

Dengan terjaminnya keamanan, kestabilan dan kenyamanan yang diberikan oleh para produsen boncengan anak untuk anak ini, maka isu-isu negative tentang kursi bonceng motor ini dapat dipastikan tidak benar. Di tambah lagi, anda sebagai konsumen harus teliti betul ketika ingin membeli kursi bonceng motor untuk anak ini. Jadi langkah tepat yang harus anda lalui sebelum membeli kursi bonceng motor tersebut adalah mencari tahu kualitas barang tersebut. Kualitas dari kursi bonceng motor tersebut harus anda tanyakan kepada para penjual. Lalu bahan dasar apa yang digunakan, apakah menggunakan besi stainless, rotan atau bahan lainnya. Dan terakhir anda jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah, karena hal tersebut belum tentu memberikan kualitas yang baik bagi anda khsususnya anak anda yang akan menggunakan kursi bonceng tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *