pratistakosmetik,pratista,pratistaskincare,creampratista,pratistascarcreamreview,pratistacream,hargacreampratista,krimpratista,testimonipratistascarcreampratistabpom

 

Banyak sekali cara yang bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat, seperti menggunakan cream pratista penghilang jerawat, atau dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tapi tidak jarang juga menu makan sehari-hari menjadi salah satu faktor yang penting di dalam pengobatan jerawat. Walaupun hubungan antara pola makan dan kasus jerawat ini masih belum bisa di pastikan, tetapi sudah banyak penelitian ahli medis yang membahas tentang konsumsi nutrisi tertentu terhadap pertumbuhan jerawat.

Pakar kesehatan pun percaya bahwa asupan vitamin A dan omega 3 dari makanan harian bisa membantu mengatasi masalah jerawat yang kamu alami. Simak penjelasannya.

 

Bagaimana Makanan yang Kaya Vitamin A Bisa Menghilangkan Jerawat?

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang mudah di dapat, baik dari daging ataupun sayuran. Vitamin A banyak di temukan di dalam wortel, selada, brokoli, dan jenis sayuran lainnya. Selain itu, vitamin A juga bisa di temukan did aging, ikan, dan hati.

Vitamin A memiliki pengaruh yang penting terhadap kesehatan kulit seseorang, krim wajah yang mengandung vitamin A ( Retinol ) sudah di kenal memiliki keampuhan untuk menjaga elastisitas kulit serta menghilangkan jerawat. Oleh sebab itu, mengkonsumsi vitamin A sangatlah penting karna di anggap memiliki peranan dalam menghilangkan jerawat. Selain itu, vitamin A juga bisa menghambat penumpukan sel tanduk yang menjadi salah satu faktor munculnya jerawat.

 

Bagaimana Makanan yang Kaya Kandungan Omega 3 Bisa Menghilangkan Jerawat?

Jerawat bisa terjadi di sebabkan karna adanya peradangan yang akhirnya menyebabkan munculnya jerawat dari gejala seperti ngeri, kemerahan, dan bengkak. Salah satu penelitian membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3 seperti salmon, bisa memiliki kulit wajah yang lebih terlindungi dari jerawat.

Omega 3 sendiri merupakan asam lemak yang berfungsi untuk kinerja tubuh, salah satunya ialah untuk mengatur peradangan. Kekurangan asam lemak omega 3 bisa menyebabkan kulit menjadi kering, gatal, serta bersisik.

Selain yang fungsinya untuk mengurangi inflamasi yang berperan dalam pencegahan jerawat, omega 3 juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah serta kesehatan jantung. Selain dari ikan dan makanan laut lainnya, saat ini omega 3 bisa sangat mudah di dapatkan dari suplemen minyak ikan yang banyak di jual di pasaran.

Nah, itudia 2 nutrisi yang penting untuk mengatasi permasalahan jerawat. Jadi selain menggunakan perawatan dari luar seperti menggunakan pratista skincare untuk atasi jerawat, mengkonsumsi makanan yang bernutrisi pun penting di lakukan. Supaya proses penyembuhannya jerawat lebih cepat dan maksimal, dan supaya jerawat tidak akan mudah datang kembali pada wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *