Kanker sangat Berbahaya
Kanker Pembunuh Mengerikan

Bencana dan bencana terus melanda bangsa indonesia. Berbagai persoalan terus menerjang dan mewarnai hampir merata disetiap pelosok negeri. Entah, bagaimana itu semua bisa terjadi  kian hari semakin terjadi  tanpa silih berganti. Jangan tanyakan pada pada ibu pertiwi karena pasti dia akan bersedih.  Maka berusahalah untuk menjadi mandiri dan berdikari untuk memperbaiki negeri.

Kesehatan merupakan suatu yang berharga dan tidak dapat dibeli begitu saja dengan namanya “uang”. Mengonsumsi makanan yang kurang baik dapat menjadikan jiwa dan raga ini menjadi sakit, contoh sederhana karena mengonsumsi alkohol dan kebiasaan kurang baik berupa merokok. Hal tersebut akan mendatangkan berbagai masalah kesehatan yang akan menggerogoti tubuh siapa saja yang tidak mengindahkannya.

Berbagai masalah terus menerus menguji ketahanan masyarakat indonesia baik itu dari kemikinan, kurangnya pendidikan bahkan masalah kesehatan. Belakangan ini masalah kesehatan menjadi fokus utama perhatian pemerintah. Kesehatan yang kurang akan beresiko tubuh terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya. Salah satu dari penyakit berbahaya tersebut adalah kanker. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya di dunia. Penyakit yang satu ini akan sangat berdampak pada penderitanya yakni mengalami perubahan secara fisik dan psikis. Kondisi pasien yang terkena kanker akan mengalami perubahan tidak seperti orang yang sehat. Sedangkan perubahan psikis ditandai saat kondisi pasien semakin lemah akan berpotensi depresi maka dari itu perlunya menanamkan sikap percaya diri bahwa ia akan sembuh.

Di dunia setiap tahun terdapat kisaran 6,25 juta pasien kanker. Menurut preddy dan watson bahwa kanker merupakan pembunuh kedua setelah penyakit kardiovaskular. Sebenarnya, sampai saat ini kanker memiliki beberapa jenis yang perlu diwaspadai dan tentunya semua kanker berbahaya. Menurut dinas kesehatan provinsi jawa tengah pada tahun 2009 mengatakan bahwa di indonesia terdapat lima jenis kanker yang banyak diderita penduduk yakni kanker rahim, kanker payudara, kanker kelenjar getah bening, kanker kulit dan kanker rektum. Di jawa tengan pada tahun 2009 terdapat kasus kanker sebesar 24.204.

Sudah menjadi kesadaran bersama bahwa penyakit kanker sangat berbahaya bahkan bisa merenggut nyawa seseorang. Maka dari itu, perlunya melakukan pencegahan berupa menghentikan kebiasaan merokok dan minuman alkohol. Selain itu, cara lain yang sangat efektif mengatasi kanker berupa mengonsumsi beras merah organik (grosir beras merah). Beras merah memiliki kandungan antosianin, menurut kamei tahun 1995 mengatakan beras merah dapat dijadikan sebagai antikanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *