Portugal The Man

Banyak penyanyi yang kemudian secara tak terduga dan tak disangka-sangka dapat megukir sejarah luar biasa di dunia musik, utamanya di pasar musik internasional berkat lagu-lagu yang secara mudah diakui publik kebolehannya, dan kini sepertinya hal tersebut menjadi semacam kebiasaan di dunia musik karena semakin hari semakin banyak saja para petarung industru musik yang berjaya hanya lewat satu lagu.

Kita lihat Cardi B yang langsug mencuri pehatian para music holic dengan campuran rapp dan musik timurnya , atau Camila Cabello yang sukses dengan karir solonya lewat single Havana dan OMG, orang-orang di industry musik tampaknya memang menjadikan 2017 sebagai lahan untuk mencari peruntungan dan unjuk kebolehan lewat lagu-lagu yang semakin hari semakin berkembang. Hal ini juga rupanya terjadi pada band rock Portugal, The man yang namanya kini melejit lewat single Feel it Still.

Portugal The Man

Portugal. The Man merupakan band rock asal Alaska yang kini berada di bawah naungan label besar, yaitu Atlantic record, dan bermarkas di Portland, Oregon. Sejak dibentuk pada awal tahun 2000-an,  band ini memang mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk pengakuan secara resmi dari para kritikus musik, berkat album keempat mereka yang bertajuk“The Satanic Satanist” yang rilis tahun 2009, beberapa lagu mereka juga menjadi lagu favorit para pendengar setianya, seperti lagu Sleep Forever. Namun, meski pun lagu-lagu mereka sering diputar, bahkan dijadikan back sound untuk iklan, Portugal, The Man, masih belum mampu meningkatkan eksistensinya lewat kehadiran lagunya di deretan tangga lagu.

Kini Portugal. The Man tentunya akan menjadi salah satu band jebolan Atlantic Record yang akan diprioritaskan, karena nama mereka mulai dikenal dan berkat lagu Feel it Still-lah mereka mampu menembus tangga lagu besar seperti bollboard. Meski harus bersaing dengan beberapa lagu besar yang tentu tak bisa dikalahkan dengan mudah, namun Potugal. The Man tetap memiliki peluang yang besar untuk terus membesarkan nama lewat single-single yang terpampang dalam album terbaru mereka, Woodstock.

Lagu Feel it Still sendiri ini mulai sering diputar di radio secara berkala berkat kepopulerannya dan berhasil menduduki peringkat pertama dalam kategori Alternative Song di Billboard selama 13 pekan berturut-turut, belum lagi, Feel it Still sukses masuk dalam peringkat 15 besar di Billboadr hot 100. Prestasi gemilang yang diraih Portugal. The Man hanya lewat satu lagu inilah yang sepertinya akan membuat mereka terus Berjaya selama beberapa waktu ke depan, masih di bawah pengawasan Atlantic Record dan sepertinya akan menjadi salah satu band rock sukses milik Atlantic Record.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *