Manfaat Kelapa
Bahasa Botanik, kelapa adalah satu-satunya biji berserat berserat, juga dikenal sebagai buah naga kering. Namun, bila menggunakan definisi longgar, kelapa bisa menjadi ketiganya: buah, kacang, dan biji.
Ahli botani menyukai klasifikasi. Namun, klasifikasi tanaman bisa menjadi masalah yang rumit bagi rata-rata orang. Kelapa diklasifikasikan sebagai satu biji berserat berserat. Biji adalah buah dengan tangkai keras yang meliputi biji (seperti buah persik atau zaitun) dan berasal dari kata drupa yang berarti zaitun yang terlalu banyak. Sebuah kelapa, dan semua drup, memiliki tiga lapisan: eksokarp (lapisan luar), mesocarp (lapisan tengah berdaging), dan endokarp (lapisan keras dan berkayu yang mengelilingi biji).

Kelapa yang kita beli di toko tidak menyerupai kelapa yang Anda temukan tumbuh di atas kelapa kelapa. Telur yang tak tersentuh memiliki tiga lapisan. Lapisan terluar, yang biasanya mulus dengan warna kehijauan, disebut eksotarpus. Lapisan berikutnya adalah sekam berserat, atau mesocarp, yang akhirnya mengelilingi lapisan kayu keras yang disebut endocarp. Endocarp mengelilingi biji. Secara umum, ketika Anda membeli kelapa di supermarket, exocarp dan mesocarp dilepas dan yang Anda lihat adalah endocarp.

Beberapa ilmuwan suka menyebut kelapa sebagai buah bubur dan biji air. Benih adalah unit reproduksi tanaman berbunga. Dari sudut pandang reproduksi, benih memiliki tanaman “bayi” di dalamnya, dengan dua bagian dasar: akar embrio (hypocotyl) dan daun embrio (epikotil). Dalam kasus kelapa, jika Anda melihat salah satu ujung kelapa, Anda akan melihat tiga pori-pori (juga disebut mata). Benih kelapa berkecambah dan tunas muncul dari salah satu pori-pori. Selain tanaman “bayi” di benih, ada makanan untuk memulai hidupnya yang disebut endosperma. Endosperma adalah apa yang membuat sebagian besar benih dan, dalam kasus kelapa, adalah barang putih lezat yang kita makan.

Baca Juga : manfaat pupuk serbuk kelapa cocopeat sebagai media tanam yang subur

Kata kelapa sendiri juga bisa membingungkan karena kata “nut” terkandung dalam kata. Kacang dapat didefinisikan sebagai buah unggulan .Dengan definisi itu, kelapa juga bisa menjadi kacang. Namun, kelapa bukan kacang sejati. Seekor kacang sejati, seperti biji ek, tidak tahu apa-apa atau tidak terbuka pada saat jatuh tempo untuk melepaskan bijinya. Benih dilepaskan saat dinding buah meluruh atau dicerna oleh hewan.

Aspek lain yang menarik dari kelapa yang telah membingungkan para ilmuwan selama lebih dari 200 tahun adalah dari mana asalnya? Apakah dari Dunia Lama atau Dunia Baru? Para ilmuwan telah menggunakan seni, botani, entomologi, etimologi, cerita rakyat, fosil, genetika, dan catatan perjalanan untuk mengetahui di mana kelapa pertama kali muncul.

Odoardo Beccari, seorang spesialis palem terkenal dari awal abad ke-20, menunjukkan bahwa kelapa berasal dari Dunia Lama dan kemungkinan besar berasal dari Kepulauan India atau Polinesia. Untuk memperkuat argumennya, ada lebih banyak varietas pohon kelapa di belahan bumi timur daripada di Amerika.

Namun, beberapa ilmuwan (O.F. Cook, H.B.Guppy, K.F.P. von Martius,) berpendapat bahwa kelapa berasal dari asal Dunia Baru, yang telah bermigrasi ke barat melintasi Pasifik

 

untuk mengetahui segala tentang kelapa silahkan kunjungi web kami ya http://coconutall.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *