Memiliki kulit yang putih mulus merupakan dambaan hampir setiap wanita, apalagi wanita Indonesia. Padahal, kalau kita perhatikan kembali setiap warna kulit itu memiliki kelebihannya masing-masing. Baik itu warna kulit hitam, putih, kuning langsat, ataupun sawo matang.

Untuk kulit wanita Indonesia sendiri kebanyakan memiliki warna kulit kuning langsat dan sawo matang. Tidak usah minder tapi ini harus di syukuri, karna di luar sana justru banyak loh orang luar yang ingin memiliki warna kulit seperti kita.

Kamu hanya perlu merawat kulit tubuh dengan baik supaya kulit senantiasa sehat dan terhindar dari segala permasalahan kulit. Kali ini kami akan memberitahukan jenis-jenis warna kulit, lengkap dengan kelebihannya. Apa saja ya? simak disini.

 

  • Warna Kulit Putih

Warna kulit yang banyak di idamkan oleh para wanita, karna kebanyakan paradikma yang menyebutkan bahwa wanita cantik ialah yang memiliki kulit putih. Padahal sebenarnya tidak seperti itu kok, memiliki warna kulit apapun akan tetap terlihat cantik jika kamu merawatnya dengan benar.

Kembali lagi ke kelebihan kulit putih ialah cocok di padukan dengan berbagai jenis outfit dan make up baik warna cerah ataupun warna gelap. Karna kulit putih memang serasi dengan berbagai warna.

  • Warna Kulit Kuning Langsat

Warna kulit yang satu ini adalah warna kulit yang banyak di miliki oleh wanita Indonesia. Di tandai dengan pigmen kuning yang cukup terlihat, warna ini memberikan kesan yang cerah, segar, dan tidak pucat. Bisa di katakana ini adalah warna kulit yang pas, karna tidak terlalu putih atau terlalu gelap.

  • Warna Kulit Sawo Matang

Warna kulit inipun banyak di miliki oleh wanita Indonesia. Warna kulit ini juga banyak membuat wanita Indonesia merasa kurang percaya diri, katanya sih gelap jadi kurang pede. Memang benar sih, tapi tahukah kamu kalau warna kulit ini memiliki lebih banyak pigmen yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Tidak hanya itu, kulit dengan warna sawo matang ini pun akan membuat kamu awet muda, kok bisa? Karna kandungan kolagen pada kulit ini lebih banyak, sehingga resiko keriput atau penuaan dini lebih kecil.

  • Warna Kulit Hitam atau Gelap

Warna kulit yang terakhir ini biasanya di miliki oleh seseorang yang tinggal di daerah afrika. Warna kulit hitam ini menunjukkan bahwa kulit memiliki lebih banyak pigmen di bandingkan warna kulit lainnya. Kulit yang akan akan pigmen melanin ini lebih terlindungi dari dampak negatif radiasi sinar matahari, jadi kamu yang memiliki kulit hitam bisa terhindar dari bahaya sinar uv. Kamu juga jarang mengalami masalah kulit seperti kulit kusam, belang, bahkan munculnya flek hitam.

Nah, bagaimana? Sudah lebih bersyukurkan dengan jenis kulit yang masing-masing kamu miliki, karna segala sesuatu itu ada kekurangan dan kelebihannya, jadi tidak usah merasa iri dengan apa yang orang lain miliki sedang kamu tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *