Memiliki kulit wajah dengan minyak berlebih dan berjerawat tentunya tidak di inginkan oleh setiap orang. Tapi harus bagaimana lagi jika memiliki kulit dengan tipe berminyak dan berjerawat, sehingga akan menimbulkan rasa kurang percaya diri.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, baik dari luar dengan menggunakan cream pratista bpom untuk jerawat atau menggunakan perawatan dari dalam. Tapi tidak sedikit orang yang ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang cepat, dengan biaya yang tidak sedikit pastinya.

Jerawat memang bukan sebuah penyakit yang berbahaya, tapi jerawat bisa menurunkan mental dan tingkat kepercayaan diri seseorang. Berikut ini merupakan pengobatan jerawat dengan cara yang alami :

  1. Pengobatan jerawat dengan menggunakan buah alpukat

Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E yang bisa masuk kedalam pori-pori kulit wajah dengan cepat, sehingga bisa meredakan peradangan pada kulit. Alpukat pun mengandung hidrogen peroksida yang memiliki sifat antibakteri, sehingga bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Buah alpukat bisa dipakai sebagai masker wajah alami, gunakanlah 1-3 kali dalam seminggu.

  1. Pengobatan jerawat dengan menggunakan lemon

Lemon mengandung asam askorbat L yang mampu mengurangi peradangan kulit berjerawat dan membersihkan pori – pori kulit wajah akibat dari penumpukan kotoran dan bakteri.  Selain itu, lemon juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah secara alami dan menghilangkan bekas jerawat. Gunakanlah lemon sebagai masker wajah, 1 – 3 kali dalam satu minggu.

  1. Pengobatan jerawat dengan menggunakan pisang dan kunyit

Buah pisang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, potasium, lektin dan vitamin E yang akan membuat wajah menjadi lembab dan menghilangkan bakteri jerawat, sedangkan kunyit mengandung kurkuminoid yang bagus untuk mengurangi peradangan kulit yang berjerawat. Gunakan pisang dan kunyit sebagai masker wajah, 1 – 3 kali dalam satu minggu.

  1. Pengobatan jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan polifenol sebagai senyawa aktif anti bakteri yang ampuh untuk mengobati jerawat pada kulit wajah serta mampu meredakan pembengkakkan pada kulit. Gunakan lidah buaya sebagai masker wajah, 1 – 3 kali dalam satu minggu.

  1. Pengobatan jerawat dengan mentimun

Mentimun memiliki kandungan air dan vitamin A,B,C yang tinggi, serta magnesium, kalium, mangan, dan silika. Dengan kandungan yang ada di dalam mentimun ini mampu membuat dingin dan membersihkan pori – pori wajah dari kotoran yang menumpuk. Gunakan mentimun sebagai masker wajah, 1 – 3 kali dalam satu minggu.

Itudia tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk obat jerawat secara alami. Karena kamu menggunakan cara alami, maka harus penuh kesabaran dan kerutinan, cara alami ini tidak menyebabkan efek samping sehingga bisa di gunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *