pratistakosmetik,pratista,pratistaskincare,creampratista,pratistascarcreamreview,pratistacream,hargacreampratista,krimpratista,testimonipratistascarcreampratistabpom

Melakukan perawatan kulit di malam hari memang penting untuk di lakukan. Sepanjang malam tubuh tidak mendapatkan asupan air cukup lama, hal ini akan membuat sel kulit kering menjadi mengkerut, belum lagi jika kamu menggunakan ac atau kipas angin saat tidur.

Malam hari merupakan waktu dimana tubuh melakukan regenerasi, termasuk kulit wajah. Jika kulit kering, maka proses regenerasi bisa melambat. Disinilah peran dari krim malam di butuhkan, untuk menutrisi dan menjaga kulit wajah supaya tetap lembab. Krim malam memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang lebih tinggi di bandingkan dengan krim siang. Tetapi kamu tidak bisa menggunakan cream pratista malam asalnya saja, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini supaya kinerja dari krim malam jadi lebih maksimal.

 

1.       Pilihlah krim malam yang sesuai dengan jenis kulit dan kandungan bahannya aman, supaya tidak menyebabkan resiko efek samping yang berbahaya

Sebelum memulai perawatan wajah, alangkah baiknya jika kamu memilih krim malam yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Untuk mengetahui apakah krim malam tersebut cocok atau tidak, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu di telapak tangan lalu lihatlah reaksinya.

2.       Membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih wajah yang tepat

Satu hal yang harus di lakukan sebelum menggunakan krim malam ialah membersihkan sisa make up, kotoran, dan juga debu yang menempel di wajah. Hal ini di lakukan supaya wajah lebih rileks dan memudahkan krim malam supaya terserap lebih optimal.

3.       Oleskan secara merata pada wajah dan juga leher

Oleskan krim malam secara merata dan tipis ke seluruh bagian wajah, kecuali kelopak mata, sudut hidung, dan sudut bibir. Setelah di usapkan, tunggu 10-15 menit sebelum tidur untuk memastikan kalau krim malam terserap dengan sempurna.

4.       Mematikan lampu saat tidur akan membantu melepaskan hormon melatonin yang meregenerasi kulit wajah

Tidur di malam hari dengan keadaan gelap ternyata bermanfaat untuk kulit. Karna pada saat ini tubuh baru akan memproduksi hormon melatonin yang merupakan salah satu hormon untuk kekebalan tubuh yang bertanggung jawab memperbaiki sel kulit yang rusak.

5.       Pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup di malam hari

Karna tidur yang cukup sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Karna akan percuma jika kamu rutin menggunakan cream pratista bpom untuk malam hari sementara jam tidurmu tidak baik. Karna tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk regenerasi, melepaskan racun, serta membuang zat sisa yang tidak lagi di butuhkan termasuk mengelupas sel kulit yang mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *