Konflik saat menyiapkan pernikahan memang sering sekali terjadi. Banyak yang mengatakan kalau konflik yang terjadi saat menyiapkan pernikahan adalah salah satu godaan menjelang pernikahan. Konflik yang terjadi saat persiapan pernikahan bisa menjadi bumbu-bumbu di dalam hubungan kalian berdua dan juga bisa menjadi boomerang yang merusak hubungan, semuanya tergantung dari cara kalian berdua untuk menyikapinya.

Memang dalam persiapan pernikahan ada banyak sekali yang harus di siapkan, seperti paket pernikahan murah di Jakarta. Mungkin kamu inginnya acara yang sederhana saja tetapi lain dengan pasangan yang ingin sebaliknya, sehingga akhirnya memicu adanya konflik.

Kamu pastinya tidak mau kan persiapan pernikahan yang sudah di lakukan berjalan kacau? Untuk itu, ketahui solusi menghindari konflik saat persiapan pernikahan sejak sekarang ya.

 

Jangan Terlalu Serius dan Nikmati Setiap Momen Persiapannya

Kebanyakan pasangan calon pengantin terlalu serius dalam mengurus acara pernikahannya. Rasa panik dan deg-degan menjadi satu dan bercampur mempengaruhi pikiran khususnya wanita yang lebih banyak mengurus persiapan. Akan tetapi, jika mengurus pernikahan terlalu serius hanya akan menimbulkan konflik dengan si dia. Seharusnya malah kamu bisa menikmati segala kerepotan dan tantangan yang ada bersama, karna pengalaman dan kesibukan saat menyiapkan pernikahan tidak akan terulang.

Jangan Membesarkan Masalah

Jika ada perdebatan cobalah untuk tidak di besar-besarkan atau di buat berlarut-larut. Kebiasaan pasangan ialah suka memendam rasa kesal yang akhirnya membuat masalah jadi lebih besar dan membuat hubungan kalian malah semakin jauh. Bahkan tidak jarang sampai ada yang meragukan pasangannya karna konflik yang tidak bisa di hindari.

Menjaga Egoisme Masing-masing

Mendekati hari pernikahan biasanya setiap pasangan akan jadi semakin sensitif. Wajar, karna menyatukan dua kepala dan dua keluarga memang tidak semudah itu. Jika kamu sedang berada di posisi seperti ini untuk menghindari konflik sebaiknya menjaga nada bicara supaya tidak saling emosi.

Jangan Gengsi untuk Meminta Maaf

Kebanyakan pasangan itu gengsi meminta maaf atau mengakui kesalahan. Padahal salah satu solusi menghindari konflik ialah jangan gengsi untuk minta maaf dan mengakui kesalahan. Hal yang satu inipun akan bermanfaat sampai kamu berumah tangga nantinya.

Selalu Berpikir Positif

Dengan kamu selalu berpikir positif tentunya kamu juga akan lebih bisa mengendalikan keadaan dan emosi menjadi lebih baik. Walaupun pasti akan sulit tetapi tidak ada salahnya untuk di coba.

Sebanyak apapun persiapan yang kamu lakukan tetaplah menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan dan sebisa mungkin hindari konflik. Jika memang kamu tidak sanggup untuk menyiapkan segalanya sendirian, kamu bisa meminta bantuan jasa wedding organizer Jakarta yang memang sudah berpengalaman dalam mengurus pernikahan. Supaya beban yang kamu dan pasangan miliki saat menyiapkan pernikahan bisa terbagi dengan adanya wedding organizer ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *