suzuki nex 2Penantang Honda Beat  dan Yahama Mio telah lahir. Dengan pembaharuan menyeluruh Suzuki Nex II, telah legal menampakkan formatnya terhadap publik, di lantai pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada senin pekan ini.

Walaupun belum membuka keran isu mendetail soal spesifikasi contoh baru ini, pihak Suzuki via Riecky Patrayudha, Assistant to Departement Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membongkar sebagian perbedaannya dengan contoh lawas.

Sisi jantung pacu, kata Riecky, Nex mempunyai mesin yang berbeda dengan versi lama, di antaranya berhubungan injektor yang lubangnya menjadi lebih banyak (6 hole), di mana sebelumnya cuma 4 hole. “Kecuali itu di sisi Engine Control Module (ECM) kami rekonfigurasi lagi, untuk mengejar sporty,” sebut Riecky. Riecky melanjutkan, rasio gear juga diwujudkan lebih kecil untuk mengejar torsi, sehingga milik Nex II lebih besar dibanding yang lama. Tapi Riecky masih belum berkeinginan memberikan isu datanya teknisnya.

Kelistrikan “Lalu, cara pengapian dan kelistrikan baru, di mana dulu berjenis arus AC kini DC. Ini demi kemudahan konsumen hakekatnya,” kata Riecky. Efek positifnya kara Riecky, saat aki pada motor mati sempurna, masih dapat dinyalakan dengan Kick Starter atau secara manual. “Jika sistemnya AC, aki telah tak dapat diterapkan dikala telah 9 volt. Jadi Jadi kami yang menasehati ke sana (kelistrikan arus DC),” kata Riecky. Pigura Isu lain soal perbedaan merupakan berhubungan pigura baru. Riecky menyebut bila yang diterapkan dikala ini hasil improvisasi pigura lama, dan tak mengambil dari contoh yang telah ada seperti Address contohnya.

“Dikala ini mengadopsi variasi baru, yang didapatkan dari improvement Nex lawas. Teladan baru ini lebih panjang wheel base 2,5 cm ketimbang contoh yang lamanya,” kata Riecky. Kompensasinya, kata Riecky, stabilitas motor lebih baik saat dipacu pada kecepatan menengah dan tinggi. Lalu posisi berkendara juga diwujudkan menjadi lebih santai, serta floorboard-nya lebih luas.

Eksterior Ini yang paling kelihatan di mata. Tampilannya telah jauh berbeda dari contoh Nex lawas yang berkesan “cupu” dan seperti terintimidasi. Sementara dikala ini telah sempurna berubah, dengan styling design lebih agresif, sporty dan futuristik.

Pada komponen depannya juga terinspirasi dari GSX1000 juga versi GSX 150 nya. Pengembangannya sendiri dikerjakan di Indonesia selama kurang lebih dua tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *